Promo Album di Makassar

"Aku mungkin bisa datang ke kotamu, lho!"

“Aku mungkin bisa datang ke kotamu, lho!”

Setelah sempat mengadakan promo, interview dan juga direct CD/DVD selling di berbagai radio di beberapa kota besar di Pulau Jawa dan Bali, sejak awal bulan April ini JKT48 mengumumkan akan melakukan promo ke kota-kota lain di seluruh Indonesia. Dengan tema ‘Heavy Rotation for You, JKT48 Keliling-Keliling’, Nabilah Ayu yang dinobatkan oleh JOT sesuai situs resmi mereka sebagai ketua Seksi Promosi (ini serius), bersama 2 orang member lainnya yang berbeda-beda di setiap pulau yang dikunjungi, akan melakukan interview dan penjualan CD. Buat para fans yang jauh dari theater, kesempatan untuk menerima langsung CD yang dibeli dari member gak disia-siakan.

Jumat, 5 April 2013 JKT48 dengan perwakilannya Nabilah, Ghaida Farisya, dan trainee generasi 2, Rona Anggreani atau akrab dipanggil Ayen, berkunjung ke Makassar. Sebelumnya sejak awal bulan kemarin official emang udah umumin kalo Makassar akan jadi salah satu dari 6 kota yang akan didatengin Nabilah dkk untuk promo album pertama Heavy Rotation ini.
Tau informasi tersebut, gw pun gak mau melewatkan kesempatan unik ini. Hehe, setelah sebelumnya sempat nonton theater, kesempatan untuk ketemu member jadi hal yang selalu gw nantikan. Dari tanggal 1-6 April, Nabilah sudah mengajak beberapa member lain buat promo ke beberapa kota sekaligus jalan-jalan dan mencicipi makanan khas daerah masing-masing, selengkapnya sebagai berikut.
Sumatera: Nabilah bersama Sonya dan Noella. 1 April di Padang (Radio Sushi 99.1FM), 2 April di Medan (Kiss 105FM)

Wewel, Panda, Jaenab saat sesi interview di Medan

Kalimantan: Nabilah, Cindy Gulla, Viny. 3 April di Banjarmasin (Gema 105.9FM), 4 April di Balikpapan (KP 95.4FM)

promo dan direct selling di Banjarmasin

Sulawesi: Nabilah, Ghaida, dan Rona. 5 April, Makassar jadi satu-satunya kota di Sulawesi yang terpilih (Madama Radio 87.7FM)

thank you for your time Ayen, Ghaida, Ayuchin

Jawa: Nabilah, Ghaida, Ayen. 6 April, Malang (Elfara 93FM) jadi kota terakhir yang beruntung

Buat yang kelewatan sesi interview mereka, beberapa rekamannya sudah bisa dinikmati di youtube. Nah hari itu, berhubung mereka mulai jualan CD jam 11 siang (beberapa jam sebelumnya Nabilah, Ghaida dan Ayen sempat interview di Madama Radio) sementara hari itu adalah hari jumat, jadi gw mutusin untuk jalan setelah solat jumat. Sejak sehari sebelumnya, gw udah janjian sama seorang senior buat ketemuan di Madama Radio, dan karena ‘beliau’lah gw bisa sedikit beruntung hehe…
1.30 siang, sampai di Madama Radio, gw pun bisa langsung masuk tanpa antri panjang lagi. Sayangnya, niat gw buat beli CD type B (yang hanya berisi CD tanpa DVD dengan bonus janken card dan tiket handshake individual) gak kesampean karena pas di depan pintu, official (kayaknya sih) udah kasih tau CD yang tersisa tinggal type A. Karena gak mungkin gw udah susah-susah ke sana di tengah siang bolong di kota Makassar yang panasnya gak ketolongan ini dan pulang tanpa hasil, akhirnya gw beli juga deh CD+DVD type A lagi (bonus photonya bu jendral sih, gak rugi juga).

Oh iya, waktu masuk gak diperbolehkan bawa kamera, jadi semua handphone berkamera diminta untuk dititip di lobby. Setelah antri sebentar, setiap kloternya 3 orang diminta naik ke lantai 2 di sebuah ruangan, dan…
JEGEEERRR!! Begitu buka pintu, suasananya langsung heboh, padahal sebelum masuk gak ada suara apapun dari dalam ruangan. Ruangannya gak begitu besar, dalam ruangan itu Ghaida sama Ayen ada di belakang sebuah meja bundar tempat beberapa CD tertata rapi, Nabilah yang sambil meluk boneka stitch langsung mendekat, dan juga ada beberapa orang lain, mungkin official dan penyiar yang duduk di sebuah sofa. Nabilah, Ghaida, dan Ayen langsung dengan semangat menyambut gw (dan 2 orang lain yang gak gw kenal).

Ghaida dengan sigap minta tiket yang gw pegang dan menukarnya sama CD type A. Gak jelas berapa lama waktu yang dikasih untuk tetap tinggal di ruangan, kalo bisa sih gw maunya sampe mereka pulang, haha… Yang jelas, setelah ngobrol-ngobrol sedikit sok akrab, gw memutuskan buat keluar ruangan setelah gak tau lagi mau ngomong apa.
Gw sempat juga ngobrol panjang sama Ghaida, yang saat itu dia balas “Ya udah, kalau gitu kakak ke Jakarta aja”. Oke deh bro, nanti lain kali gw ke theater lagi, bulan Maret kan baru nonton Pajadora trainee, yang setelah gw kasih tau ke mereka, Rona kelihatan semangat. Haha, dan dia jadi langsung agak kecewa waktu gw bilang sayangnya waktu itu bukan jadwal theaternya.

Keluar dari ruangan, fans masih aja kumpul dan antri buat satu kesempatan undian foto bersama member bagi yang beruntung. Beberapa fans ada juga yang pake kostum cosplay sambil bawa gift, dan yang lainnya masih setia di depan bangunan radio yang gak begitu besar itu. Hari semakin panas, dan gw akhirnya memutuskan pulang setelah Nabilah dkk turun menemui para fans di luar yang udah sigap dengan kameranya masing-masing. Member langsung disambut lagu Heavy Rotation yang dinyanyikan fans, “I want yoouuu, I need yoouuuu…”

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s