Pengalaman Pertama Nonton Theater JKT48

Setlist Pajama Drive

Selasa, 5 Maret jadi salah satu hari yang penting buat gw. Akhirnya untuk pertama kalinya gw bisa nonton theater JKT48. Walaupun bukan team J (sekarang team J dengan setlist Renai Kinshi Jourei) tapi gw yakin trainee pun pastinya memberikan yang terbaik buat fans yang udah menyempatkan diri nonton setiap show theater mereka. Setlist team trainee yang gw apply adalah Pajama Drive dengan 16 buah lagu yang dibawakan selama kurang lebih 2 jam.

Ke-16 member yang tampil hari itu adalah: Alicia Chanzia, Della Delila, Dellia Erdita, Dena Siti Rohyati, Dwi Putri Bonita, Fakhiryani Shafariyanti, Intar Putri Kariina, Jennifer Rachel Natasya, Lidya Maulida Djuhandar, Natalia, Novinta Dhini, Octi Sevpin, Ratu Vienny Fitrilya, Riskha Fairunissa, Saktia Oktapyani, Thalia Ivanka Elizabeth.

Setelah sebelumnya dapat pemberitahuan lewat email, gw pun gak sabar menunggu hari H. Maklum, sebelumnya sempat juga menang undian tiket untuk Renai Kinshi Jourei team J, tapi sayang batal nonton (cerita selengkapnya ada di post sebelumnya).

Hari yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, berangkat dari rumah jam 1 siang, ngebut sana-sini, gak lupa masuk tol biar afdol (maklum theater pertama). Sampailah gw di fX Sudirman jam 3 sore. Theater JKT48 yang ada di lantai 4 saat itu masih sepi, yang dengan senangnya gw jalan-jalan sambil perhatiin setiap detilnya. Dominan cat merah, dengan beberapa foto setlist yang terpajang di bagian luar, lampu gantung berwarna abu-abu kehitaman, dan ada juga loket dan booth merchandise yang di depannya di pasang belt pembatas yang juga berwarna merah.

fX Sudirman

Menyempatkan diri buat beli kaos JKT48, setelah itu jam 7.20 malam baru akhirnya diperbolehkan masuk. Keterlambatan dari jadwal ini membuat show hari itu dikasih bonus 1 buah lagu dari team trainee😀

Secara umum, pertunjukan malam itu sangat berkesan buat gw. Selain jadi lebih kenal para member trainee, ini adalah pertama kalinya gw nonton Pajama Drive live. Yang biasanya cuma nonton lewat internet atau di tv aja, sekarang gw bisa merasakan keseruan live show JKT48. Ketemu fans-fans lain dengan chantnya yang sampe hari ini aja gw gak hapal, dan juga bisa handshake di akhir show bersama 16 member yang tampil malam itu, plus 6 member yang jadi backdancer di beberapa lagu.

Kalau kata orang first impression itu bakal menentukan bagaimana pandangan seseorang untuk ke depannya, maka kesan pertama gw buat trainee, mereka lumayan keren. Dan gw puas dengan penampilan mereka yang selalu ceria. Walaupun masih ada sedikit kesalahan dari beberapa member saat tampil, mereka sudah memberikan yang terbaik buat para fans. Terbukti dari senyum mereka yang gak pernah lepas, dan sesi perkenalan diri yang lumayan santai tapi tetep bikin gw ketawa sendiri.

Semoga nantinya mereka bisa sebaik team J dan makin bertambah penggemarnya. Ganbatte!!

Photo credit: fansjkt48indonesia.blogspot.com, j-48.blogspot.com

Leave a Reply

