Kenkyuusei Oshi

Inget lagu Team B Oshi (チームB推し)? Kalo ada yang belom tau arti dari lirik lagu ini nih klik di sini. Nah, di post kali ini gw ikutin permintaannya sesuai dengan lirik lagu tersebut cuma diganti jadi versi gw yaitu Kenkyuusei Oshi, tentunya kenkyuusei alias trainee dari jekeiti lah.
Oozei iru to mayou desho? (It’s confusing with so many people, isn’t it?)
Dareka hitori wo ouen shite! (So pick one of us to support!)”

Ini semua dimulai sejak gw nonton theater. Saat itu emang bukan niat gw buat nonton theater versi trainee, tapi karena keberuntungan sebagai pemenang undian tiket, dan keinginan untuk melihat langsung theater ditambah lagi hari itu adalah minggu terakhir buat gw di Jakarta, akhirnya Pajama Drive versi trainee pun gw iyakan.

16 member plus beberapa lainnya sebagai backdancer yang awalnya tidak gw kenal sama sekali (minimal ingat nama mereka aja lumayan susah), berujung kepada 3 orang yang jadi sorotan dan langsung mencuri perhatian gw. Sebetulnya dengan cara perkenalan atau jikoshoukai dan dari fisik (paras dan postur) mereka, beberapa member cukup membuktikan jati diri dan kekhasan masing-masing. Tapi 3 orang ini, buat gw, punya kelebihan tersendiri.

Alicia Chanzia (Acha)

“dengan mataku yang cantik ini, aku akan menghipnotis kalian”

Dengan nama lengkap Alicia Chanzia Ayu Kumaseh, cewek yang bahkan lebih muda dari adek gw yang paling bungsu ini adalah member yang sangat total dalam setiap dance-nya dan punya ekspresi wajah yang tepat di setiap lagu di setlist pajadora. Dia juga adalah member trainee pertama yang akun dan avatar twitternya gw cek pertama kali sebelum nonton theater. Tidak sesuai foto di profilnya, walaupun malam itu (dan mungkin sampai sekarang) Acha tanpa poni depan, tapi sejak awal tampil di Shonichi dia seperti memberikan aura ke penonton yang memberitahukan kalau inilah Acha.

Lahir 24 Mei 1999 dengan tinggi 160 cm, cewek termuda kedua di team trainee ini malah terlihat lebih dewasa dari umurnya. Menjadi center di unit song Junjou Shugi, ia makin terlihat berbeda dari yang lain (selain karena memang posisi dan bajunya yang merah sendiri hehe…), dance yang sangat enerjik dan lirikannya tajam seperti menatap langsung ke dalam gw. Sampai saat ini gw masih heran aja kenapa followers di akunnya yang masih di urutan 4 terbawah di antara trainee lain, melihat kemampuan dan semangat dia saat perform.

Della Delila (Della)

"dengan sejuta senyumku yang manis ini aku akan menyilaukan hari-hari kalian"

“dengan sejuta senyumku yang manis ini aku akan menyilaukan hari-hari kalian”

Della kalau menurut gw adalah tipe member yang bisa disebut kecil-kecil cabe rawit. Menurut profil tingginya 153 cm, tapi punya power yang lumayan oke dan total. Parasnya juga mudah dikenali, salah satu ciri khasnya Della adalah alis matanya yang tebal. Saat sesi perkenalan suaranya yang juga cukup unik, agak serak dan berat. Malam itu (seingat gw) tampil sebagai center di lagu Kagami no Naka no Jeanne D’Arc, dan bahkan tinjunya kelihatan lebih berbahaya dari 4 member lainnya.

Kelahiran 15 November 1998 ini punya cukup banyak followers dan termasuk member trainee dengan jumlah mention terbanyak. Tatapan matanya yang entah kenapa selalu terlihat ‘menusuk’ di setiap lagu, justru jadi kelebihannya. Dia juga sepertinya sangat tidak terganggu dengan rambut panjang tanpa poni-nya yang tergerai bebas, berbeda dengan member lainnya yang diikat sana-sini berbagai macam model.

Lidya Maulida Djuhandar (Lidya)

“seperti kembang api yang unik dan menarik perhatianmu”

Lidya awalnya seakan sempat ‘tidak terlihat’. Tapi penampilannya di unit song yang sama dengan Della, Kagami no Naka no Jeanne D’Arc, makin membuka dirinya buat gw. Kalo gak salah, sesi MC setelah unit song tersebut yang makin membuat dia spesial. Pembawaannya kalem, adem ayem, tidak banyak ngomong, dan berbeda dari beberapa member yang saat sesi MC lumayan ribut dan kedengaran berisik. Lahir tanggal 17 Agustus 1996, Lidya kelihatan cukup dewasa dan simpel dengan poni depannya.

Sama seperti Acha, penampilannya malam itu (dan sekarang) berbeda jauh dari foto profil di situs resmi JKT48. Member yang punya tinggi 164 cm ini juga kelihatan cukup menjulang di antara teman-temannya yang lain. Di social media pun ia jarang update status yang isinya hanya basa-basi, kemunculan tweetnya pun jadi suatu hal yang ‘wah’ dan gw nantikan. Jarang buat tanya-jawab seperti member lain, statusnya juga pendek-pendek, dan isi tweetnya lumayan dalem. Sifatnya yang agak-agak misterius inilah yang menjadikan dia sebagai oshi gw di team trainee.

Sayangnya malam itu member yang banyak dielu-elukan para fans dan wota seperti Rona, Cindy Yuvia, dan Noella gak tampil, jadi gw belum bisa menilai mereka kalau cuma dari acara-acara on/off air di tv. Dari beberapa penampilan terakhir di acara tv ataupun video-video youtube lain yang gw lihat, team trainee sudah cukup mengalami banyak perkembangan dan kemajuan. Semua makin kompak terutama 3 member di atas. Terakhir, gw pastinya akan support ketiga member ini untuk terpilih menjadi Team K (entah III atau IV). Good luck Lidya, Della, Acha!

note: semua ini dari pendapat pribadi gw ya, jadi jangan tersinggung

Leave a Reply

